Aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan Surat Masuk Keluar (SIMAK)

SIMAK merupakan Aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan Surat Masuk-Keluar.

Aplikasi SIMAK ini mendukung dan membantu operasional perusahaan dalam bidang pengelolaan surat masuk dan keluar internal perushaan atau external perusahaan.

Aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan Surat Masuk Keluar SIMAK. Mendukung operasional perusahaan untuk membantu direksi , kepala divisi, sub divisi, ataupun jabatan setelahnya untuk melakukan komunikasi dalam menyelesaikan sebuat proses surat masuk dari sekertariata dan disposisi oleh Direksi sampai disposisi kebagian yang ditentukan.



Aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan Surat Masuk Keluar SIMAK didukung dengan 2 platform yaitu WEB dan Mobile Android. Sehingga user dapat menggunakan aplikasi melalui web site atau aplikasi android.

Aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan Surat Masuk Keluar SIMAK. Merekap setiap proses surat yg masuk atau yg keluar dan dapat dipaparkan dalam informasi berupa dashboard atau laporan berupa excel.


Flow Aplikasi Manajemen Surat Masuk


Proses Bisnis dari aplikasi SIMAK adalah sebagai berikut :

  1. Penerimaan surat masuk yang diinput oleh bagian sekertariat, dan disertakan dengan lampiran apabila diharuskan ada.
  2. Disposisi oleh direksi kepada kepala bagian/divisi terkait dengan mengisikan Intruksi dan Catatan
  3. Kepala Divisi/Bagian yang mendapat disposisi membaca surat tersebut lalu melakukan proses tindak lanjut berupa disposisi kembali ke sub nya atau hanya mengisikan keterangan/catatan.
Fitur Aplikasi SIMAK :

  1. Dashboard yang memberikan informasi mengenai informasi keseluruhan dari surat masuk dan keluar serta penerimaan statistik surat setiap harinya
  2. Pengelolaan data surat masuk dengan menginput data dan lampiran surat masuk 
  3. Disposisi yang dilakukan oleh direksi melalui website/Handphone Android :
    Disposisi oleh direksi melalui web

    Disposisi Direksi Melalui Android
  4. Disposisi yang telah dilakukan oleh direksi akan dikriim ke beberapa divisi terkait setelah itu divisi tersebut akan menerima notofikasi di handphone androidnya seperti berikut :

    Notifikasi Disposisi 
  5. Form pengisian Nota Dinas.
  6. Laporan yang dapat di export ke excel
Sekian penjelasan mengenai Aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan Surat Masuk Keluar SIMAK. Silahkan komentar dibawah ini untuk diskusi atau hubungi saya ke nomor yang sudah tertera pada sidebar sebelah kanan .

Posting Komentar

6 Komentar